HOME      ABOUT      CONTACT      INSTAGRAM

Thursday, June 2, 2016

Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection Review


Step yang paling nggak boleh dilewatkan saat menjalankan ritual skincare pagi adalah pemakaian sunscreen. Sayangnya, banyak orang termasuk saya yang suka malas dan men-skip langkah ini. Pikir saya "ah nggak terlalu ngaruh dan bikin muka berminyak". Ternyata oh ternyata, memasuki usia pertengahan antara kepala dua dan tiga saya pun merasakan akibatnya. 

Sebelumnya, saya memilih memakai pelembab pagi yang sudah mengandung SPF 15 UVA/UVB. Biar praktis. Males banget mengaplikasikan skincare berlapis-lapis di pagi hari. Belum lagi kalau buru-buru. Namun setelah merasakan sendiri betapa teriknya matahari sekarang ini, saya merasa agak was-was. Benar saja, lama kelamaan saya baru sadar kalau bintik hitam di wajah saya mulai terlihat. No way! Saya harus segera melakukan pencegahan agar keteledoran ini nggak bertambah parah. 

Untuk cuaca di Indonesia yang mataharinya bersinar sepanjang tahun, sangat disarankan untuk menggunakan sunscreen (sun protector/sunblock) dengan SPF 30 ke atas. Apa sih arti SPF pada sunscreen? SPF itu adalah seberapa kekuatan sunscreen untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari, UVA atau UVB. 

Sinar UVA inilah yang dapat memicu penuaan dini dan munculnya bintik hitam karena dapat merusak kolagen. Kalau UVB dapat menyebabkan kulit kemerahan dan terbakar. Radiasi sinar UVA jauh lebih kuat dari UVB, dan nggak bisa terhalang pakaian, awan, maupun objek lain. Nah, kalau tanda +++ itu artinya seberapa kuat si sunscreen melindungi kita dari sinar UVA.

Bulan lalu, Sociolla mengirimkan freebies Vitacreme B12 untuk dicoba. Salah satunya adalah Day Cream Sun Protection yang memiliki SPF 30+++ perlindungan UVA dan UVB. Pas banget untuk memenuhi kebutuhan kulit saya menghadapi serangan radiasi sinar matahari.


"Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection is a day cream with sun protection to help preventing premature ageing and wrinkles caused by sun exposure"

Tepat seperti deskripsinya, sunscreen ini bisa mencegah penuaan dini dan kerutan akibat paparan radiasi sinar matahari. Sebetulnya produk ini adalah day cream  yang sekaligus berfungsi sebagai sun protector. Jadi buat kalian yang malas melakukan banyak step di pagi hari, bisa pakai ini sebagai pelembab sekaligus sunscreen. 

Sebetulnya saya berharap banyak pada produk ini. Tapi entah kenapa setelah seminggu rutin saya pakai, muncul jerawat kecil di area pipi dan dahi. Nggak banyak dan ganas, lebih seperti komedo yang keluar jadi jerawat. Prediksi saya sih mungkin karena teksturnya yang creamy kurang cocok buat kulit saya. Kalau tipe kulit sensitif kombinasi cenderung acne prone seperti saya, kayaknya lebih bijak kalau pakai produk yang water based dan teksturnya lotion. 

Tapi banyak teman-teman blogger lain yang juga udah coba produk ini bilang kalau this product works on them! Jadi tetep ya, produk bagus juga harus disesuaikan dengan kondisi dan tipe kulit kita. Jadi, sepertinya saya nggak akan pakai sunscreen ini tiap hari, hanya di waktu tertentu saja pas kegiatan outdoor.

Yang saya suka dari produk ini adalah meskipun teksturnya cream, tapi pas dipakai hasilnya lumayan nggak berminyak. Selain itu cepat menyerap di kulit juga. Yang saya nggak suka adalah wanginya yang cukup kuat dan warnanya yang pink.

Kalau ingin mencoba, Vitacrema B12 Day Cream Sun Protection ini bisa dibeli di Sociolla seharga IDR 269.900. Jangan lupa pada saat checkout ketikkan kode voucher saya PUTU50 untuk diskon IDR 50.000 (minimal pembelanjaan 200.000, hanya sekali pakai).


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

1 comment:


  1. Artikel yang bagus gan, produk yang sangat bagus yach untuk rekomendasi...
    Harga Sunblock | pure skin oriflame | Lipstik Matte
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete