HOME      ABOUT      CONTACT      INSTAGRAM

Saturday, December 31, 2016

Welcoming 2017


Tahun baru 2017 tinggal beberapa jam lagi. Saya merasa tahun ini cukup cepat berlalu. Terimakasih Tuhan, Hyang Widhi, saya diberikan kesehatan sehingga bisa menikmati tiap momennya. Saya juga merasa begitu banyak berkah dan kebaikan yang saya terima di tahun ini.

Januari sampai Februari adalah waktunya holiday! Thanks to BPKP scholarship jadi saya bisa menikmati liburan di Bali lumayan lama. Dan akhirnya saya sukses nyetir mobil sendiri kemana-mana. Akhir Januari kemarin adalah kali pertama saya ke Nusa Lembongan. Memang harus sering-sering short escape nih!

Maret sampai Juni saya habiskan di kampus untuk menyelesaikan semester kedua. Akhir Juni untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Jepang! One of my favourite momments this year! Duh Jepang itu membekas banget di hati. Pengen segera bisa balik lagi kesana.


Bulan-bulan selanjutnya disibukkan dengan persiapan pernikahan. Persiapan pernikahan yang menyita waktu, pikiran, tenaga, juga biaya. Tapi exciting! Baru tahun lalu curhat kalau semua teman memutuskan menikah, terus tahun ini akhirnya saya yang menikah. Pernikahan membuat 2016 jadi tahun yang paling membahagiakan dan most favourite!


And here I am, remembering 2016 and make resolutions for 2017. So these are things I wish to achieve in 2017:
  • Able to swim (ini entah resolusi dari tahun kapan, mudah-mudahan tercapai di tahun 2017, Om Swaha!)
  • Menyelesaikan kuliah. *dengan skripsi yang berkualitas dan proses yang lancar
  • I wish I can live together with my husband. Udah cukup dengan long distance relationship masa lanjut ke marriage juga.
  • Renovating our small house and turn it into a “home”
  • Traveling abroad (Indonesia juga!)
  • Two books a month (ini juga resolusi udah lama, mudah-mudahan terealisasi)
  • Lebih banyak menulis dan sharing lewat blog, semoga dengan sharing saya bisa lebih bermanfaat bagi orang lain

Semoga tahun 2017 menjadi tahun yang penuh kebaikan dan keberkahan. Semoga saya, keluarga, teman-teman, orang-orang terdekat saya senantiasa dalam lindunganNya, diberikan umur yang panjang, dan rejeki berkecukupan.

Tahun ini saya sedih dan khawatir dengan banyaknya konflik dan perdebatan yang dipicu isu-isu sensitif. Semoga di tahun baru orang-orang semakin bijaksana dan berkepala dingin dalam menanggapi isu, tidak mudah terhasut, tidak mudah membenci dan terprovokasi, tidak keras kepala menutup mata-telinga-hati, dan mau terbuka saling menerima masukan.
Semoga diberikan kedamaian hati, pikiran, damai di dunia.

Happy New Year 2017!



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

2 comments:

  1. Happy new year Giaaan.. Happy Wedding day jugaa..
    Racunin aku dong biar pengen ke jepang juga, masih membekas korea hahaha

    ReplyDelete